Saturday 21 August 2010

that is just not me

grown up ::
bukan berarti tidak bisa bersenang-senang, hanya sedikit menghilangkan ketidakdewasaan, dan beberapa detil tentang tingkah laku ::: percayalah itu menyakitkan untuk pertama kali, tapi sungguh itu perlu untuk dilakukan.

dewasa ::
merupakan pilihan, kedewasaan tidak terjadi begitu saja. harus dipelajari, diperjuangkan, walaupun seseorang mungkin saja menjadi dewasa tanpa harus mengetahui artinya, mereka menjadi dewasa begitu saja. untuk sebagian yang lain, dan mungkin saja saya, ini untuk diraih, diperjuangkan, saya tahu saya sedang menuju kesana.

bijak ::
dewasa bukan berarti lantas bijak, tapi saya yakin orang yang bijak pasti dewasa. saya selalu menuntut orang lain untuk bijaksana kepada saya, tapi saya malah melakukan kebalikannya. mungkin karena saya masih anak kecil di usia saya yang ke-24. saya bahkan belum siap untuk apapun.

behave ::
saya mungkin masih sering berteriak-teriak di depan televisi, masih suka mengidolakan orang-orang dan mengoleksi foto, video, dan apapun tentang mereka. memaksakan diri berulang kali, setidaknya hanya untuk memuaskan hasrat. saya sering mengatakan apa saja yang terlintas di kepala saya saat itu juga, menyakitkan memang, tapi mungkin ada saatnya saya harus berhenti bersikap seperti itu.

itu bukan saya ::
kata-kata itu harus saya pegang erat-erat. ketika godaan untuk menjadi tidak dewasa, ketika melihat betapa bahagianya menjadi tidak dewasa, saya harus katakan "itu bukan saya", dan "itu bukan lagi untuk saya", masa saya telah lewat, dan mungkin sudah saatnya saya memikirkan sesuatu yang penting.

umur saya semakin bertambah, dan saya tidak menjadi muda. banyak hal yang harus terjadi dalam diri saya, dan semuanya membutuhkan kedewasaan. saya tidak akan selamanya seperti ini, saya harus berubah.

usia saya 24 tahun sekarang, dan saya tahu saya tidak bisa LAGI menunggu.

.adios.

DJ

2 comments: