Wednesday 9 November 2011

verbalistical-fights

“Get into trouble! Make mistakes! Fight! Love! Live!” The Three Musketeers

Pagi ini saya melempar wacana soal panggilan yang menurut saya aneh. Tidak disangka-sangka ternyata banyak yang sepaham dan merespon positif, walau ada beberapa yang nampaknya cuma komentar netral. Bagi saya tidak masalah, saya tidak perlu takut mengungkapkan sesuatu. Apa jadinya jika orang hanya cari aman dalam hidup, dan hanya 'ikut arus', manggut-manggut, iya-iya saja.

Berapa banyak yang berani mengemukakan pendapatnya, atau berapa banyak yang berdiam diri hanya karena takut kehilangan EKSISTENSI. Bagi saya absurd saja, buat kesalahan, perbaiki, atau tidak berbuat sama sekali.

Susahnya bangsa ini di kritik. Kritik di nilai sebagai bentuk perlawanan verbal yang menyerang harga diri. Padahal jika diri kita sering tidak bisa menilai diri sendiri, orang lain mungkin bisa.

Well, saya sudah memulai untuk sesuatu yang saya percaya dalam mengemukakan pendapat. Kamu? Takut?

No comments:

Post a Comment