Saturday 24 December 2011

Italy (from Verona to Bergamo) The Verona

Indah dan penuh cinta, itulah deskripsi saya tentang Verona. Untuk mencapai Verona dari Milan Centrale FS kita naik kereta jurusan Venecia (turun di Verona Central Station) harga satu kali naik kereta adalah 10.40 euro. cukup jauh dari Milan ke Verona, saya sampai bisa dua kali tidur bangun tidur bangun, hehehe.

Sore harinya sesampainya di Hostel di Verona saya dan teman-teman mengunjungi rumah Juliet yang legendaris itu dan juga menulis surat untuknya. Konon katanya surat itu akan dibalas oleh Juliet dan para sekretarisnya.

saya sendiri juga ikut-ikutan menulis surat untuk Juliet, tentunya isi suratnya berkisar antara saya dan suami tercinta. berikut adalah penampakan surat saya kepada Juliet.


dari hostel ke rumah Juliet cukup dekat, kami bisa menempuhnya dengan berjalan kaki. Inilah Casa De Juliet di lihat dari luarnya.




Tidak seperti perkiraan saya yang mengira surat-surat itu akan di tempelkan di tembok rumah Juliet, kali ini karena mungkin menjelang Natal, maka surat-surat kami di tempelkan di sebuah pohon natal yang diletakkan di pelataran rumah Juliet.




dan inilah balkon kamar Juliet yang konon Romeo memanjat balkon ini demi bertemu dengan pujaan hatinya.

Di sana juga banyak di temui gembok pengikat tali cinta kasih *apadehh :D . dan Tulisan-tulisan nama pasangan yang pernah ke sini, dengan harapan semoga cinta mereka abadi.



saya sendiri kurang tahu ini apa, mungkin sejenis penjelasan tentang sejarah Romeo dan Juliet dalam berbagai bahasa. Atau mungkin secara ajaib berbicara dengan Juliet :D. saya sendiri belum mencobanya.

setelah puas melihat-lihat rumah Juliet, kami berjalan menuju pusat kota Verona, dan kebetulan sedang ada Christmas Market, yang bagi saya pribadi membuat kota ini semakin indah.





(tampang saya memang idiot, tapi sudahlah hehehe)



Verona memang kota yang indah, selain itu kemana-mana hanya diperlukan kaki yang kuat heheheh, karena kotanya sendiri bisa dinikmati. sambil menahan udara yang dingin, kota Verona patut dikunjungi. Saya pasti akan kembali nanti ke kota ini.

Besoknya saya akan melanjutkan perjalanan memenuhi misi ke San Siro Stadium. Next. ^^b

No comments:

Post a Comment