Saturday 29 October 2011

cerita semalam ^^

ahh semalam engkau dimana ?

mungkin itu yang ada di benak suami saya kemarin malam (atau pagi waktu Indonesia). Pulsa vodafone saya habis, paket internetnya kaput, mati tidak berdaya melayani nafsu saya yang menggelora dalam memakai internet dalam sebulan. lagipula berita bohong kalau ada yang bilang langganan internet Vodafone di Belanda ini 'unlimited', buktinya 'limited' juga, kalo udah akhir bulan gini, hape saya cenat-cenut ga bisa dipakai.

internet di kamar ada (pakai kabel LAN, fasilitas cihui dari housing tempat saya tinggal). cuma saya sedang tidak berada di kamar saya sendiri semalaman, ceritanya saya tengah 'bermalam' di kamar orang lain, tidak hanya membawa bantal dan selimut, saya juga membawa kasur. betapa niatnya saya. suami saya tidak bisa sms karena baterai habis dan saya lupa nge-charge dan karena charger nya ketinggalan di kamar.

apakah yang terjadi kepada saya semalam ::

saya nonton film G30S PKI dan demo MALARI bersama 5 orang sahabat yang insomnia (theo, ocier, anggun, bibie, dan mbak Indah, membicarakan mulai dari santet, setan, kuntilanak, neraka, malaikat, ilmu hitam, susuk, kembang kantil, suzanna, nilai matematik SD, SMP, SMA, jurusan kuliah, demo mahasiswa, ospek, kepala kantor rese, pak harto, cakrabhirawa, mahasiswa, ITB, tomas, petrus, Golkar, PNS, sampai diakhiri dengan setan berkaki kuda. resolusi ga boleh tidur melampaui jam 12 gagal total. karena terbiasa tidur di atas jam dua karena 'tuntutan profesi dan lembur belajar' *hallaaahhhh :D resolusi itu tercetus untuk 'mengembalikan ke normalan hidup' sebagaimana mestinya. tapi toh akibat 'pokok bahasan' yang 'menarik' kami rela tidur jam 5 pagi untuk 'kembali' kemasa SD menonton film G30S PKI dan kemudian membahasnya.

tapi ajaib, meskipun obrolannya terkesan santai, tapi saya pribadi jadi tahu banyak hal, bersaut-sautan kami saling menimpali, ternyata banyak yang saya tidak tahu dari sejarah Indonesia, dari kenyataan yang hadir di dalam kehidupan sehari-hari. kami membahas tanpa tendensi, saling mengisi saja, dan menurut saya seru.

jadi semalam saya dimana ?

(searah jarum jam dari paling bawah Anggun, Theo, Mbak Indah, saya yang mengambil foto, Ocier sedang minta ijin sebentar untuk skype-an sama pacarnya, Bibie ke kamar mandi)

di kamar housing DIA-A113 milik teman saya Bibie yang sudah begitu baik merelakan kamarnya dijadikan 'sarang penyamun' selama semalam. ahh belum-belum saya sudah kangen semalam terulang lagi ^^b. bersama-sama mengangkut kasur dari kamar, menjajarkannya, dan menata bantal, sambil nonton film. saya memang tidak ada kemajuan dalam membaca paper Niels Blokker tapi saya jadi tahu lebih banyak dan baru sadar bahwa belajar sejarah itu ternyata asyik jika sang guru 'bercerita' tanpa tendensi dan tekanan. teman-teman yang punya ilmu pengetahuan lebih ternyata juga guru yang lebih menyenangkan dari pada 'guru' yang sebenarnya.

3 comments:

  1. we should take more pictures!!! :D

    ReplyDelete
  2. @ocier :: yaai more pictures and less horror talks ahhahahaha, nyuukkk mainann gini lagii ^^b

    ReplyDelete
  3. Mbak boleh tanya kontak atau emailnya? Mau tanya tentang diaconessen housing. Mksh banyak ya.
    dedeskusumawati@yahoo.com

    ReplyDelete