Tuesday 27 July 2010

jika aku kembali ABG

terbersit tanya mengapa kita menjadi tua. mengapa kita hidup seakan akan kehabisan waktu. mengapa kita harus kehilangan apa yang kita dapatkan sekarang suatu hari nanti.jawabannya karena kematian itu pasti.

karena jiwa kita menua seiring dengan semakin banyaknya imagi tentang hidup yang kita kumpulkan. aku dulu boleh saja tertawa dan kagum dengan beberapa perempuan muda yang memakai celana ketat, baju ketat, dimana setiap mata laki-laki dengan 'lahap' memandangi setiap inci tubuh mereka. kini, aku justru merasa sedih. Ternyata masa itu sudah lewat, dan rasa di hati ini mungkin telah merubah mekanisme berpikirnya. aku tidak mungkin akan berpakaian seperti mereka hanya untuk sebuah pengakuan bahwa diri ini cukup menarik.

jawaban demi jawaban cukup menghantui. ternyata meskipun aku pernah seusia mereka, otakku tidak pernah membetikkan ide untuk menjadi menarik dengan cara seperti itu. ternyata aku berhasil menghargai diriku sendiri, ternyata aku tidak sama, ternyata aku bukan wanita kebanyakan.

aku memutuskan menyelubungkan hijab di atas kepalaku, aku berhasil melakukannya. aku berhasil memilih berkumpul bersama keluarga di rumah daripada nongkrong di cafe-cafe. aku berhasil mendapatkan teman-teman yang baik dan mendorongku untuk terus maju. aku bahkan tidak percaya aku telah melakukannya.

kesalahan datang silih berganti, kebodohan membuatku mengumpat diri sendiri, namun aku berhasil bangkit, aku bertahan. sekarang seandainya aku mampu kembali ke usia itu, aku ingin mengalungkan hijab ini sejak aku menyadari bahwa menjadi menarik bagi laki-laki yang kau anggap menarik ternyata bukan segala-galanya. menjadi diri sendiri itu lebih penting.

karena penampilan fisik itu tidak abadi, meskipun itu berkorelasi dengan gagal atau tidaknya dirimu menemukan pasangan. apalagi fakta mengatakan bahwa pria menarik dan pintar tidak pernah single. but who cares ?. I've found mine already.

jika aku mampu kembali pada usia itu, akan kuteriakkan pada dunia, bahwa dirimu telah berharga, karena di ciptakan seperti itu.

[berkaca pada stigma, ternyata laki-laki bodoh lebih banyak dari pada laki-laki buta]. bikin miris.

.Stand your ground, it sucks knowing that boys look for sexy nasty girl because they are afraid that you'll know that they are a bunch of idiot. Girls please stop wearing shorts and hot pants at the mall or market. . Appreciate yourself.

.adios.



DJ

No comments:

Post a Comment