Saturday 15 January 2011

being smart

membacalah dan kau akan mengerti. bacaan membantumu membentuk imagi. imagi akan menuntunmu pada suatu keputusan. entah benar entah salah. di dunia ini tidak ada yang mutlak benar dan mutlak salah, kecuali Islam. jadi apa yang kau percayai adalah yang benar. dan selama kau berani membela apa yang benar, kau tidak perlu merasa takut untuk membuat kesalahan. karena kebebasan berpikir bermula dari kesalahan.

kita manusia kawan. kita hanya makhluk yang memiliki kedangkalan pikiran dan hati.terkadang kita menghadapi pilihan yang sulit dalam hidup. tapi dengan membaca peluang dan opini, paling tidak tidak kita mau mengetahui pemikiran orang lain. bukan hanya sekadar mencaci.

LPI dan ISL adalah pilihan liga. anda atau saya boleh memilih. boleh saling memaki. saya sudah memilih harus berada dimana, terlepas dari apapun, saya memiliki alasan. dan selama saya pikir alasan saya benar maka anda boleh bersama saya atau berseberangan. saya tidak perduli yang penting tujuan kita sama. memajukan sepak bola Indonesia dan menurunkan Nurdin berserta antek-antek busuknya.

jalan kita mungkin berbeda, saya menginginkan sepak bola yang lebih baik dengan mendukung 'breakthrough league' bernama LPI, dan mungkin anda menempuh jalan yang berbeda. tidak menjadi masalah. ini bukan saatnya suporter terpecah, kalaupun memiliki perbedaan pemikiran itu hal yang biasa bukan. ini yang membuktikan kedewasaan suporter Indonesia, tidak hanya lantang berteriak, tidak hanya kreative di lapangan, tetapi juga pintar.

dan mungkin menjadi yang terakhir itu yang sulit.

No comments:

Post a Comment