Saturday 19 June 2010

the motion reader [after the bad introduction]

saya sudah memulai menulis sejak kelas 6 SD. Jika saya kumpulkan, maka ceritanya tidak jauh dari tema cinta dan persahabatan. saya suka membaca apapun yang pernah ditulis orang. tapi sayangnya saya hanya berhasil dengan mengumpulkannya, memikirkannya sedemikian rupa di dalam kepala saya yang kecil. saya tidak pernah berhasil menuliskannya kembali.

terkadang saya ingin menyimpan semua kenangan yang pernah terlintas di dalam benak saya dalam bentuk tulisan bebas. saya sudah menulis dalam 4 blog yang masing-masing tidak pernah saya tulisi hingga hari ini. dan yang sedang anda baca ini. ini yang ke lima. saya tautkan salah satu blog 'paling aktif' saya di bagian favorit. jika anda membukanya, yang anda dapatkan adalah rongsokan naskah novel yang kiranya akan saya beri judul the memoar of Hanna Fujiwara. Naskah-naskah kecil itu saya tulis 2 tahun yang lalu. ceritanya tentang seorang perempuan bernama Hanna yang kemudian menikah dengan seorang pria Jepang bernama Ueda Fujiwara. [sudah saya katakan, kehidupan saya tidak pernah jauh dari tema ini].

" cinta adalah sesuatu yang tidak akan pernah habis walau telah dibagi berulang kali" [ini quote saya hari ini - well]

menulis adalah kehidupan saya. mungkin sama seperti anda. saya bukan tukang ketik cepat yang dapat menulis dalam hitungan detik. mungkin karena itulah saya selalu kehilangan ide yang sudah saya pikirkan selama berhari-hari. saya hanya mengetik dengan dua jari telunjuk saya.

cerita pertama yang saya tulis adalah tentang mitos cantik. mungkin beberapa teman SMU saya telah membacanya pada sebuah majalah sekolah bernama PUSPITA [saya satu kos dengan pimpinan redaksinya sekarang, my best friend -Tita]. :D

saya selalu percaya bahwa cantik, menarik, ganteng, keren, macho itu cuma mitos. kata-kata itu tidak pernah ada. kata-kata itu hanya apa yang anda percayai tanpa anda tahu apa maksudnya. anda dapat menilai seorang wanita cantik, karena apa ?. karena kulitnya yang putih, karena posturnya yang jangkung, karena rambutnya berkilau, karena senyumnya menawan hati, karena dia baik, karena dia kaya, karena dia memiliki mata yang bagus, karena dia merawat kukunya hingga bersinar, karena dia pintar, karena dia penyabar. Mengapa anda membuat ukuran akan sesuatu yang anda sendiri tidak dapat menemukan takarannya di dunia ini.

mitos cantik adalah master piece bagi saya. karya yang mempengaruhi pemahaman saya tentang dunia yang penuh dengan 'perjuangan demi sebuah harga'. harga itu sayangnya di tentukan oleh mata uang yang anda ciptakan sendiri. nilai tukar yang tidak adil menurut saya. bagaimana dengan anda ?.

saya sendiri juga bisa menilai seseorang itu menarik. mungkin karena saya telah terilhami oleh beberapa mitos yang berputar di dalam kehidupan sehari-hari saya. Brian Littrell [backstreet boys] adalah laki-laki pertama yang membuat saya 'jatuh hati' [saya menyukainya sejak saya kelas 5 SD]. Apa yang di milikinya : ganteng, lucu, suaranya bagus, jago dancing, posturnya oke, suka tersenyum, ramah, baik [walaupun saya tidak tahu], yang jelas itulah kesan pertama saya padanya, dan sampai detik ini dialah orang yang selalu ada ketika saya sedang sendiri [well, saya berbicara sendiri -merasakan seolah dia ada di dekat saya- untuk melatih bahasa inggris saya yang kacau].

saya tidak pernah menyalahkan karena kita mempercayai mitos, bahkan ketika itu merupakan hal yang paling konyol sekalipun.

the motion reader adalah apa yang terlintas dalam benak saya tentang seorang 'pembaca gerak'.

anda tidak percaya saya bisa menuliskannya. saya pun begitu adanya. tapi menulis bukan hanya sekadar cita-cita yang saya gantungkan setinggi langit, menulis juga 'teriakan' saya ketika beberapa hal membuat suara saya terhenti di tenggorokan dan mulut saya tertutup tabir yang membuat suara saya tidak terdengar dengan jelas.

saya berjanji akan berusaha.

saran saya [dan pakai ini selamanya]. jika kesal, pergilah menonton pertandingan olahraga. stadion, adalah tempat di mana teriakan anda di hargai, nyanyian anda berbuah tepuk tangan, dan yang paling penting suara anda adalah semangat bagi tim yang anda dukung. cobalah. Oiyah saya mungkin lupa, saya mendukung Tim Sepak Bola Arema Indonesia yang juara ISL tahun ini lhooooooooooo. Anda ???

.adios.

DJ [suatu hari nanti saya akn menulis tentang inisial ini -nothing special though :D].

No comments:

Post a Comment