Wednesday 30 June 2010

what people [might] say about us



saya sedikit terganggu akhir-akhir ini dengan beberapa pendapat tentang bagaimana membuat kita 'berpenampilan' seperti yang orang lain inginkan.

bagi saya sangat penting untuk mengetahui apa yang kita inginkan dalam hidup, bukan malah memikirkan apa yang orang lain inginkan dari kita. tapi bukankah kita tidak hidup dalam ke'kita' an, toh nyatanya kita hidup dalam ke'bersama'an orang lain.

terkadang kita berpikir, apa pengaruh kita terhadap orang lain [sedangkan kita sendiri merasa bahwa kita tidak memiliki apa yang orang lain inginkan untuk mereka lihat]. Saya sebagai contoh kecil, dan mungkin juga sebagian anda merasa aneh ketika banyak orang lalu lalang menggunakan jaket atau kaos bertuliskan Argentina atau Manchester United jalan-jalan ke Mall, atau pun makan di restorant, syukur-syukur kalau bahannya bagus dan itu merchandise asli [anda otomatis akan naik kasta].

tapi bagaimana jika anda berjalan ke mall dan makan direstoran di Bandung menggunakan baju Arema atau ber-oranye ria ala The Jak. Yang menjadi pertanyaan adalah apa bedanya? .

Permisalan lagi, saya memutuskan untuk mengikuti ajang pencarian jodoh Take Me Out Indonesia, dan saya memutuskan memakai baju belel yang sedikit kebesaran tapi membuat saya nyaman, dan memutuskan dengan tekad yang bulat untuk tidak memakai rok mini, tanpa baju yang menunjukkan belahan dada, celana ketat, hot-pants [yang kegunaan paling indahnya adalah untuk tidur dan santai di rumah], dan segala riasan menor serta high-heels. apakah anda berpikir bagaimana pendapat orang dan yang pasti 30 peserta yang ada di sana ?.

mengapa hidup kita jadi tergantung dengan apa yang orang lain inginkan untuk melihat ?.

-pemikiran ini tidak pernah menemukan jalan keluarnya di otak saya, walaupun sudah saya coba menuliskannya ribuan kali dengan bermacam-macam kata-


mungkin anda dapat membantu saya berpikir

.adios.

DJ

No comments:

Post a Comment